Spesifikasi dan Harga Lift Penumpang 2020


lift penumpangDi era teknologi maju seperti sekarang banyak sekali merk lift penumpang yang dijual dipasaran, baik itu lift merk lokal maupun lift merk import. Ada yang menarik disini mengenai lift brand import, hampir semua merk lift terkenal, brand import rata-rata sekarang di produksi di China, sekalipun merk lift terkenal di Indonesia. Mungkin dibawah 5% yang diproduksi di negara asalnya.

Untuk harga lift penumpang import dari China bisa dibilang sangat kompetitif/ bersaing bahkan jika dibandingkan dengan merk lokal sekalipun, kualitas yang bagus, bersertifikat dan berstandard Internasional. Saya sendiri harus mengakui bahwa lift import punya kualitas lebih bagus jika dibandingkan dengan lift brand lokal untuk saat ini.

Dan satu lagi keunggulan lift penumpang dari China bahwa mereka juga membuat secara costum, ukuran lift penumpang dibuat mengikuti shaft yang telah ada. Untuk standar ukuran spesifikasi Lift Penumpang rata-rata brand import memiliki ukuran yang hampir sama.

Spesifikasi Standar Ukuran Lift Penumpang

Yang perlu anda perhatikan sebelum memilih lift penumpang yaitu:

1. Kapasitas lift Penumpang
Dimaksudkan untuk memperoleh efisiensi. Jangan sampai kapasitas lift penumpang tidak memadai atau terlalu besar dibandingkan dengan mobilitas orang pengguna lift penumpang, karena ini menyangkut cost/ biaya, baik itu cost pembuatan lift maupun cost operasional. Sebaiknya anda tentukan dengan cermat, atau anda bisa berkonsultasi dengan pihak kontraktor lift atau menghubungi kami.

2. Ukuran shaft lift / hoistway lift
Jika anda sudah menentukan kapasitas lift penumpang berikutnya anda harus mencari ukuran untuk ruang lift atau shaft, lagi-lagi ini untuk efisiensi, jangan sampai ruangan yang anda siapkan terlalu kecil atau terlalu besar. Kalau terlalu besar akan mubazir banyak ruang terbuang.

3. Model cabin lift penumpang
Ada banyak model cabin lift penumpang, ada yang type Standar ada yang type Deluxe, silahkan anda menentukan pilihan. Berikut kami berikan contoh-contoh model cabin lift penumpang baik yang type Standar maupun yang type Deluxe

4. Sistem operasional lift
Sistem Operasional lift penumpang terbagi menjadi:
– Simplex system
– Duplex system
– Group system
Jika anda hanya perlu satu lift, maka sudah pasti sistem operasionalnya adalah simplex. Tapi jika anda membutuhkan dua lift atau lebih, anda bisa menggunakan sistem operasional duplex atau group, hal ini dimaksudkan untuk efisiensi operasional dan juga untuk menghemat energi.

lift penumpang-passenger lift

Fitur Standard Lift Rumah Sakit

a. Sensor setinggi pintu lift

Light certain door detector dipasang pada pintu cabin lift dignakan untuk mendeteksi penumpang lift atau benda lain sebelum pintu menutup.

b. Catu Daya Tanpa Gangguan

Untuk memastikan semua penumpang dapat keluar dengan aman dari lift dan menghindari orang terjebak. Ketika listrik mati lampu darurat akan menyala secara otomatis selama listrik mati. Jika lift berhenti di zona-non pintu ketika listrik mati dan kemudian normal kembali maka secara otomatis lift akan kembali ke lantai dasar untuk mengatur ulang untuk tujuan keselamatan, dan kemudian pintu membuka secara otomatis.

c. Hemat Daya Untuk Penerangan & Kipas lift

Dapat diprogram untuk mematikan penerangan & kipas lift pada saat lift tidak beroperasi.

d. Penerangan Light-Emitting Diode (LED)

Penerangan menggunakan lampu LED (Light-Emitting Diode) yang hemat energy, mengkonsumsi daya lebih renda daripada lampu pijar konvensional. Masa pakai yang panjang bisa mengurangi pekerjaan perawatan gedung secara keseluruhan.

e. Prioritas & Akses Keamanan

Lift tertentu bisa ditarik dari operasi kontrol grup untuk layanan VIP. Ketika diaktifkan, lift hanya menanggapi panggilan di cabin saja, bergerak ke lantai yang ditentukan dan parkir dengan pintu terbuka. Kemudian Lift hanya akan menanggapi panggilan dari cabin.

f. Desain Ramah Pengguna

Perhatian besar diberikan pada desain dan pembuatan masing-masing setiap bagian lift untuk memastikan perjalanan yang nyaman dan ramah pengguna. Font untuk indikator dan tombol sangat terlihat jelas. Pada tombol braile khususnya, font huruf / angka membuat mudah untuk dibedakan oleh penumpang tunanetra.

Harga Lift Penumpang

Harga lift penumpang bervariatif tergantung dengan kapasitas angkut, jumlah lantai, tinggi travel lift penumpang dan model cabin lift penumpang.  Jadi antara satu dengan proyek yang lain akan berbeda. Intinya adalah satu proyek satu harga, karena setiap bagian ada harganya.

Contoh Harga Lift Penumpang dengan kapasitas terkecil yaitu:
– Lift penumpang kapasitas 6 orang/ 450 kg, 5 lantai harga sekitar Rp. 350 jtan
– Biaya pemasangan sekitar 33 jtan
– Biaya kirim tergantung wilayah

Sekali lagi ini hanyalah perkiranaan, harga sebenarnya anda bisa tanyakan ke vendor lift.

Sumber : https://hargalift.com/blog/harga-lift-penumpang-dan-ukuran-konstruksi-lift.html

Dikirimkan di Blog

Satu respons untuk “Spesifikasi dan Harga Lift Penumpang 2020

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.